Drama koreaDrama korea

Perkenalan Drama Korea

Drama Korea atau K-Drama adalah genre yang telah menarik perhatian penonton di seluruh dunia dengan cerita-cerita mendalam, karakter-karakter yang kompleks, dan sentuhan emosional yang kuat. Film drama pertemanan Korea menghadirkan kisah-kisah yang menggugah hati dan mengajarkan berbagai pelajaran berharga. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi enam film drama Korea yang patut untuk ditonton karena pesan-pesan emosional dan pelajaran hidup yang disampaikannya.

1. “Miracle in Cell No. 7” (2013)

Film ini mengisahkan tentang seorang ayah bernama Yong-gu yang memiliki keterbelakangan mental dan anaknya, Ye-sung. Ketika Yong-gu salah dituduh melakukan pembunuhan, dia harus berjuang melawan sistem hukum yang keras untuk membuktikan ketidaksalahannya. Film ini menggugah emosi penonton dengan penggambaran hubungan antara ayah dan anak yang penuh kasih.

Miracle in Cell No. 7

Pesan yang dapat diambil: “Miracle in Cell No. 7” mengajarkan kita tentang kekuatan cinta dan kesetiaan dalam menghadapi kesulitan. Film ini mengingatkan kita bahwa kasih sayang orang tua adalah salah satu hal terpenting dalam hidup.

2. “Ode to My Father” (2014)

Film ini mengikuti perjalanan seorang pria bernama Deok-su selama puluhan tahun, mulai dari masa perang Korea hingga era modern. Deok-su melakukan berbagai pekerjaan untuk menjaga keluarganya, bahkan jika itu berarti harus meninggalkan impian-impiannya sendiri. “Ode to My Father” adalah perjalanan emosional melalui sejarah Korea modern.

Pesan yang dapat diambil: Film ini mengajarkan tentang pengorbanan yang dilakukan oleh generasi sebelum kita demi keluarga dan negara. Ia juga mengingatkan kita akan arti pentingnya keluarga dan kesetiaan dalam menjalani kehidupan.

Ode to My Father

3. “Train to Busan” (2016) Film drama

Meskipun film ini adalah film horor dan zombie, “Train to Busan” juga menghadirkan elemen dramatis yang kuat. Kisahnya berkisah tentang sekelompok orang yang terjebak dalam kereta api yang diserang oleh zombie selama wabah penyakit. Sementara mereka berjuang untuk bertahan, hubungan antara karakter-karakter tersebut berkembang dengan sangat intens.

Pesan yang dapat diambil: “Train to Busan” mengajarkan kita tentang solidaritas, empati, dan keputusan sulit yang harus diambil dalam situasi yang sangat sulit. Film ini mengingatkan kita bahwa manusia mampu berubah dan berjuang bersama dalam menghadapi bencana.

train to busan

 

4. “My Sassy Girl” (2001) Film drama

Film ini adalah salah satu film komedi romantis paling ikonik dari Korea Selatan. Ceritanya tentang seorang pria yang bertemu dengan seorang wanita yang sangat kuat kepribadiannya, yang memaksanya untuk melibatkan diri dalam berbagai situasi kocak dan mengharukan. Meskipun komedi, film ini juga menghadirkan momen emosional yang dalam.

Pesan yang dapat diambil: “My Sassy Girl” mengajarkan kita tentang pengaruh positif yang dapat dimiliki oleh seseorang dalam hidup kita. Film ini mengingatkan kita bahwa cinta tidak selalu datang dalam paket yang sempurna, tetapi bisa ditemukan di tempat-tempat yang paling tidak terduga.

my sassy girl

 

5. “The Handmaiden” (2016) Film drama Korea

Film ini adalah campuran antara drama, romansa, dan thriller yang intens. Berkisah tentang seorang wanita yang dipekerjakan sebagai pembantu untuk seorang wanita kaya yang misterius. Namun, plotnya penuh dengan intrik dan pengkhianatan yang tak terduga.

Pesan yang dapat diambil: “The Handmaiden” mengajarkan kita tentang kekuatan perempuan dan kemampuan mereka untuk mengatasi berbagai rintangan. Film ini juga mengingatkan kita tentang kompleksitas manusia dan bahwa kita tidak selalu tahu apa yang ada di balik masker seseorang.

drama korea handmaiden

 

Kesimpulan Drama Korea

Film-film drama Korea memiliki daya tarik khusus yang membuatnya dicintai oleh penonton di seluruh dunia. Mereka tidak hanya menghibur, tetapi juga menghadirkan pelajaran berharga tentang cinta, pengorbanan, persahabatan, dan kehidupan itu sendiri. Setiap film di atas memiliki pesan yang mendalam yang dapat menginspirasi dan memotivasi kita dalam kehidupan sehari-hari.